ayooo gabung di oriflame hanya 39.900 klik disini

Onlydeby (Just Only About Me)



~It's My First To Sharing To All My Friend About My Wedding, My Family (Husband & Son), My Friend etc~



Mau Dapat Uang Ayo daftarkan situs anda di KumpulanBlogger.com http://Kumpulblogger.com/signup.php?refid=56709~"/>


About This Blog

Loogix.com. Animated avatars.

32 minggu (Usia Kandungan 8 Bulan)

>> Senin, 14 September 2009

Alhamdulilah hari jumat tgl 11 September 2009 usia kehamilan saya menginjak 32 minggu (8 bulan).. saya lihat keadaan perut saya semakin membesar dan selulit-selulit tambah banyak dan melebar minyak zaitun hampir setiap saya mandi saya olesin terus yang banyak biar bisa mengurangi selulit. 1 minggu sudah sakit di bagian sebelah kanan tulang belakang/maaf* pantat membuat saya sakit dan ngilu pengen di bawa ke tukang urut tidak ada yang khusus ibu hamil adanya tukang urut biasa. Perih, ngilu mudah2x cepet berakhir ya allah..

Pergerakan janin yang saya rasakan lebih terasa dibandingkan sebelumnya, bolak balik ke kamar kecil sering, rasa mual & muntah kadang masih di rasakan dan ini memang normal.

Info : http://www.jasaumum.com/kehamilan_kedelapan.htm
Bulan kedelapan ini :
kuku si Kecil sudah terbentuk si Kecil sudah siap untuk dilahirkan

Beberapa perubahan normal yang akan dialami oleh Sang Ibu di bulan ini adalah sebagai berikut :
  • Sang Ibu akan semakin sering merasa mual sesaat ataupun ingin membuang air kecil karena letak posisi Janin yang mulai membesar dan mendesak bagian dada, perut dan kandung kemih Sang Ibu
  • Perubahan lainnya adalah kurang lebih sama dengan bulan sebelumnya hanya tingkat intensitasnya saja yang berbeda, dimana bulan ini lebih berat dibanding dengan bulan yang lalu
Beberapa saran untuk para calon Ibu di bulan kedelapan ini adalah :
  • Beberapa gangguan persalinan seperti : posisi bokong Janin berada di daerah panggul Ibu (breech presentation) atau si Janin berada dalam posisi melintang (transverse) atau posisi si Kecil berada di antara transverse dan longitudinal - oblique (menyerong) maka Sang Ibu akan disarankan oleh dokter kandungannya untuk melakukan operasi caesar. Ini merupakan posisi yang sangat sulit bagi si Kecil untuk keluar secara normal, jadi ... lakukanlah bedah caesar --- ini juga berlaku bagi keadaan di bulan kesembilan
  • Mulailah untuk mempersiapkan mental dalam sisa - sisa waktu ini untuk mengumpulkan keberanian dan kekuatan fisik secara lahir dan batin, terlebih - lebih lagi untuk calon Ibu hamil yang baru memiliki bayi yang pertama kali dan akan dilahirkan secara normal (siap - siap mengantisipasi rasa sakit pada waktu terjadi kontraksi berlangsung saat mendekati persalinan, sebentar kok, paling lama hanya 1 hingga 24 jam maksimal)
  • Dengan kesiapan mental yang seutuhnya maka Anda akan dapat dipastikan mampu melewati saat - saat persalinan dengan relax dan penuh pengertian / pemahaman akan apa dan mengapa hal tersebut harus terjadi
  • Bila Anda dirasa kurang mampu menerima rasa sakit yang berlebihan pada saat - saat persalinan, sebaiknya Anda meminta obat penahan sakit dari dokter kandungan Anda (yang akan bekerja sama dengan dokter bedah - anestesi untuk menyuntikkan salah satu pilihannya adalah epidural ke tulang belakang Anda, ingat ... paling banyak 3 (tiga) kali kesempatan saja untuk penyuntikan epidural ini)
  • Mulailah mengatur jadwal cuti hamil pada kantor Anda
  • Hindari perubahan suhu / temperatur yang terlalu dingin atau yang terlalu panas karena pada saat ini, pembuluh darah Anda sedang di titik peka yang berlebihan, cenderung sensitif (keadaan ini bisa menyebabkan Anda cepat merasa lelah atau capai, untuk kasus khusus bisa terjadi stroke)
  • Dalam usia kandungan besar ini sebaiknya Anda jangan pernah menahan - nahan rasa ingin buang air kecil (menahan keinginan untuk membuang air kecil bisa berakibat terjadinya infeksi pada kandung kemih)
  • Jangan panik bila tiba - tiba Anda mengalami kontraksi dini di bulan ini, bila hal tersebut hanya berlangsung selama beberapa menit lalu mereda / menghilang, dan hal ini hanya terjadi 1 hingga 3 kali saja dalam sehari ... ini masih wajar.
  • Tetapi bila kontraksi dini ini disertai dengan keluarnya cairan (baik bening ataupun darah) maka Anda harus cepat - cepat menghubungi dokter Anda (ini indikasi terjadinya kelahiran sebelum waktunya tiba)

0 komentar:

Posting Komentar

detiknews - detiknews

Kaskus - The Largest Indonesian Community

  © Created By Deby A Onlydeby.blogspot.com 2008-2011

Back to TOP