ayooo gabung di oriflame hanya 39.900 klik disini

Onlydeby (Just Only About Me)



~It's My First To Sharing To All My Friend About My Wedding, My Family (Husband & Son), My Friend etc~



Mau Dapat Uang Ayo daftarkan situs anda di KumpulanBlogger.com http://Kumpulblogger.com/signup.php?refid=56709~"/>


About This Blog

Loogix.com. Animated avatars.

Produksi ASI menurun

>> Senin, 01 Maret 2010

Produksi ASi saya sudah menurun sejak beberapa minggu ini.

Volume asi 1x mompa menghasilkan 300cc saya memompa 4x yaitu (pagi, siang, sore, malam) total asi perhari 1200cc
sekarang hanya menghasilkan 300cc sekali mompa (pagi dan sore) total asi perhari 600cc.

Faktornya Menurun ASI :
1. Stress banyak mikiran di kantor, rumah & anak.
2. Suami saya selalu menyebutkan asi saya tidak bergizi (asi tidak bagus) karena asi saya tidak mendapatkan dukungan dari suami membuat salah satu faktor memicu produksi asi saya berkurang (Suami saya selalu menyuruh saya untuk menggunakan susu formula)
padahal asi bisa banyak karena adanya dukungan dari suami
3. Memberikan makanan usia 4 bulan (Saya menginginkan bayi saya diberikan makanan pada usia 6 bulan).
(Konflik dan selalu berbeda pendapat)

Saya ingin memberikan yang terbaik buat bayi saya dan saya selalu mencari informasi2x melalui buku, artikel dll dari setiap permasalahan bayi saya yang saya hadapi.

Mengapa suami saya mempunyai pola berpikir seperti itu menggangap saya berpikir makanan yang saya konsumsi tidak bergizi dan selalu mengatakan asi saya tidak bergizi. (sakit hati ini)

Padahal bayi sehat tidak selalu harus badan gemuk tetapi kenaikan badan naik normal. Karena bayi saya sulit minum menggangap kandungan asi saya tidak bagus sehingga bayi saya tidak mau minum asi.

Seharusnya suami saya bangga mempunyai istri yang menghasilkan asi banyak karena tak jarang ibu2 hanya menghasilkan asi sedikit atau asi tidak keluar. Lagi-lagi saya menangis karena karena saya sangat mengingikan asi saya terus diberikan sampai usia 2 tahun, semakin hari jumlah volumenya berkurang. Saya tidak paham jalan pikiran suami saya. Buku2 yang baca, artikel yang saya baca seperti tidak berguna dihadapan suami saya.

Masalah ini sudah dibahas tadi malam sampai saya mengatakan ikhlas klo bayi saya mau diberikan susu formula karena biasaya asi di kulkas penuh sekarang hanya tinggal beberapa botol saja dan suami sudah meminta maaf namun hati ini masih saja bersedih mungkin diantara 1 juta ibu menyusui hanya 5 orang mungkin bernasib seperti saya.

Saya berdoa kepada ibu2 yang menyusui supaya selalu mendapatkan dukungan support dari suaminya untuk selalu memberikan asi sampai 2 tahun. Amien

Asi itu Penting :
http://www.sayyestoasi.com
http://www.indonesia.go.id/id/index.php?option=com_content&task=view&id=8009&Itemid=712

0 komentar:

Posting Komentar

detiknews - detiknews

Kaskus - The Largest Indonesian Community

  © Created By Deby A Onlydeby.blogspot.com 2008-2011

Back to TOP