ayooo gabung di oriflame hanya 39.900 klik disini

Onlydeby (Just Only About Me)



~It's My First To Sharing To All My Friend About My Wedding, My Family (Husband & Son), My Friend etc~



Mau Dapat Uang Ayo daftarkan situs anda di KumpulanBlogger.com http://Kumpulblogger.com/signup.php?refid=56709~"/>


About This Blog

Loogix.com. Animated avatars.

Imunisasi ke 4

>> Kamis, 18 Maret 2010

Melihat kondisi badan zee sudah membaik, saya langsung menelepon klinik anak di dekat rumah. Alhamdulilah kedapatan nomer 16 jadi saya tak perlu harus pulang lebih awal. Telpon suami untuk segera pulang dan janjian dirumah.

Ditunggu2x ternyata suami saya masih ada dikantor sedang sibuk lalu saya minta tolong ibu mertua untuk menemani saya ke dokter. Sampai di klinik saya harus menunggu 1 jam karena pasiennya rame sekali karena sedang wabah batuk pilek jadi yang sakit ngantri.

Sekali saya mau tanya apakah memang diharuskan bayi saya diperbolehkan makan diusia 4 bulan karena ibu mertua saya mengingikan memberikan makan ke zee tapi saya dan suami belum mengijinkan. Sebelum dilakukan imunisasi saya bertanya kepada dokter boelhkan bayi saya diberikan makan seperti pisang. Dokter menanyakan berat badan zee ternyata berat badan zee kuran 300 gr seharusnya 3-4 bulan kenaikan berat badan bayi 800gr, kemudian dokter menanyakan mengenai pemberian susu, saya memberitahukan bahwa pemberian susu setiap 3 jam sekali 90-120cc ternyata salah seharusnya bayi diberikan 150cc sekali minum per 3 jam. Pantesan zee selalu kurang dan bibirnya masih cap cip cup minta mimi susu padahal baru saja saya berikan jadi total ASI minimal 1100cc (7x minum) dari pukul 04.00-21.00 wib. Dan akhirnya dokter memberikan vitamin feroglobin agar nafsu mimi susunya. Apabila zee susah mimi susunya di sarankan untuk pemberian di sendokin.

Alhamdulilah setelah mendengerkan saran dari dokter ibu mertua saya paham dan akan memberikan makan pendamping ASI pada zee pada usia 6 bulan. (Masalah ini terselesaikan).

Imunisasi kali ini sama dengan imunisasi bulan kemaren Hepatitis B dan Polio

0 komentar:

Posting Komentar

detiknews - detiknews

Kaskus - The Largest Indonesian Community

  © Created By Deby A Onlydeby.blogspot.com 2008-2011

Back to TOP