ayooo gabung di oriflame hanya 39.900 klik disini

Onlydeby (Just Only About Me)



~It's My First To Sharing To All My Friend About My Wedding, My Family (Husband & Son), My Friend etc~



Mau Dapat Uang Ayo daftarkan situs anda di KumpulanBlogger.com http://Kumpulblogger.com/signup.php?refid=56709~"/>


About This Blog

Loogix.com. Animated avatars.

Belajar bikin Sop Ayam

>> Selasa, 27 Januari 2009

Sore sehabis pulang kerja saya mampir ke super indo beli merica halus, jeruk nipis, jamur, kepala ayam (2), kaki ayam (6), susu kental manis, roti tawar dan cotton bud dan kemudian mampir juga ke hero beli jagung manis dan tadinya mau beli keju sayang kejunya ga ada habis.

Saya beli untuk persiapan belajar masak saya 3 Hari ini menu yang akan saya buat sop ayam (hari Jumat), sup jagung (Hari Sabtu) dan sup jamur kuping (hari Minggu).

Tadi malam saya sudah mempersiapkan bahan-bahannya untuk bikin sop ayam seperti 7 wortel berukuran sedang dipotong sesuai selera, kol, daun bawang, daun seledri, kentang, bakso, ayam yang sudah dicuci bersih dan air secukupnya. Untuk bumbunya saya siapkan 2 sium bawang putih, merica halus, dan bumbu penyedap rasa diulek sampai halus (silahkan setelah semua siap disimpan dan besok pagi tinggal memasukkan bahannya saja terutama bagi yang sibuk kerja.

Buat yang masih pemula belajar masak bisa ikut bergabung bersama saya hehehe, tadi pagi saya memulai dengan merebus kepala ayam dan kaki ayam sampai mendidih atau sampai muncul kaldu ayamnya, kemudian masuk bahan-bahan yang keras terlebih dahulu seperti wortel, kentang dan bumbu yang sudah diulek dan penyedap rasa secukupnya dan garam secukupnya terlihat warna wortel sudah berubah masukkan sayurannya seperti kol, daun bawang, daun seledri sampai terlihat sudah keliatan agak layu matikan kompor dan dihidangkan.

Untuk pemula seperti saya nilai 90% hehehe..Rasanya Mantapp...

Next sop jagung manis

0 komentar:

Posting Komentar

detiknews - detiknews

Kaskus - The Largest Indonesian Community

  © Created By Deby A Onlydeby.blogspot.com 2008-2011

Back to TOP