ayooo gabung di oriflame hanya 39.900 klik disini

Onlydeby (Just Only About Me)



~It's My First To Sharing To All My Friend About My Wedding, My Family (Husband & Son), My Friend etc~



Mau Dapat Uang Ayo daftarkan situs anda di KumpulanBlogger.com http://Kumpulblogger.com/signup.php?refid=56709~"/>


About This Blog

Loogix.com. Animated avatars.

Pengurusan Surat Nikah

>> Jumat, 21 November 2008

Malam sabtu tgl 7 November 2008 meriang, suhu badan panas karena kecapean deby sakit kata dokter infeksi radang tenggorakan, kecapean, |Jadi untuk sementara ini tidak boleh minum es & makan pedes2 dulu|, terpaksa hari senin tidak masuk kerja tapi sudah sedikit membaik momen ini sekali untuk ngurus surat-surat nikah karena waktunya sebentar lagi.

Sebelumnya mama sudah ke KUA tanya-tanya bisa/tidak penghulu dibawa kesana. Ternyata tidak bisa |Pihak KUA bilang bisa diusahain cuma kalau sapa ketauan pihak KUA akan kena sangsi| karena sudah beda provinsi katanya.

Jadi setelah tanya saudara akhirnya memutuskan menggunakan penghulu Ps. Minggu dan nanti akan diurus oleh pihak heru.

Mumpung lagi break dirumah dan kesehatan sudah lumayan membaik saya sama mama yang sudah punya surat keterangan dari RT/RW mau menikah sudah siap berangkat jam 10.00 pagi ke kantor kelurahan minta surat izin numpang nikah yang nanti akan di serahin ke kantor KUA. Di kelurahan pihak kelurahan minta asli kartu keluarga [Misalnya temen-temen hanya membawa foto copy saja akan disuruh balik lagi karena harus asli untuk pengurusan dokumen apapun dikantor kelurahan sekarang]

Mama akhirnya pulang lagi karena tidak membawa yang asli kartu keluarga. Dan saya mengisi form biodata mau menikah sambil menunggu mama balik pulang kerumah ambil yang asli kartu keluarga, ktp mama & ktp papa & beli materi di kantor pos.

Setelah mama datang membawa lengkap dokumen kemudian menyerahkan ke staff kelurahan. Lumayan lama menunggu karena ada beberapa lembaran surat |kalau tidak salah 3 lembar| yang ketik 1 lembar mengunakan materai 6000 yang asli dan sisanya difoto copy rangkap 3 beserta foto copy ktp saya. Untuk jasa tersebut pihak kelurahan memasang tarif Rp. 50.000.

Dan karena jarak kelurahan dan kantor KUA dekat tinggal jalan kaki sedikit akhirnya tiba di KUA disana langsung bertemu denga Ibu [Lupa namanya] ditanya-tanya mengenai rencana pernikahan kemudian dibuatkan surat numpang nikah untuk di KUA Ps. minggu dan langsung dikenakan tarif Rp. 100.000.

Capek makan soto mie dulu aaachh sama mama sambil minum yang hangat...(^V^)


Tips : Buat temen-temen jangan lupa siapin jauh-jauh hari surat keterangan RT/RW mau nikah, Kartu Keluarga yang asli, Foto Copy KTP pribadi, Ortu, biar ga bolak balik datang kelurahan jadi biar langsung jadi hari itu juga.

0 komentar:

Posting Komentar

detiknews - detiknews

Kaskus - The Largest Indonesian Community

  © Created By Deby A Onlydeby.blogspot.com 2008-2011

Back to TOP