ayooo gabung di oriflame hanya 39.900 klik disini

Onlydeby (Just Only About Me)



~It's My First To Sharing To All My Friend About My Wedding, My Family (Husband & Son), My Friend etc~



Mau Dapat Uang Ayo daftarkan situs anda di KumpulanBlogger.com http://Kumpulblogger.com/signup.php?refid=56709~"/>


About This Blog

Loogix.com. Animated avatars.

Zee Muntah-Muntah

>> Senin, 31 Mei 2010

2 minggu setelah pemberian MPASI berjalan dengan lancar dan setiap sendok diterima walau cara mengunyahnya masih berantakan.

Jadwal imunisasi 6 bulan Polio, Hib & Hepatitis B bersama uty pergi ke klinik dekat rumah, sekalian konsultasi ke dokter mengenai berat badan zee 80% normal maunya saya 100% untuk itu saya berkonsultasi dengan dokter, dokter tersebut menyarankan agar menjadwalkan makan sebagai berikut :

04.00 susu 175cc
07.00 makan pagi (berat)
10.00 makan buah + susu
13.00 makan siang (berat)
16.00 makan biskuit + susu
19.00 makan malam (berat)
ASI suka2 bayi

Demi zee keesokan harinya saran dari dokter saya praktekkan mungkin kaget atau belum siap menerima makanan tiap 3 jam sekali membuat zee muntah atau karena sedang masuk angin (saya bingung) sehari 2- 3 kali muntah membuat saya takut terjadi apa2 dengan zee. (sedih rasa melihat zee memuntahkan makanan)

Setelah menceritakan semua kepanikan saya ke suami saya. Sabtu tgl 2 mei 2010 saya memutuskan ke Rumah Sakit waktu zee lahir barangkali dilihat dari riwayat zee lahir bisa terlihat penyakitnya. Namun kekhawatiran saya hilang ditimbang berat badan zee naik jadi 64.5, dokter juga mengecek tubuhnya sehat baik-baik saja kemungkinan zee alergi terhadap makanan, untuk itu dokter menyarankan seminggu ini diberikan biskuit, kemudian goodmil & diberikan 2 vitamin (2 x sehari), dan soal berat badan yang penting lulus standart jangan melihat tetangga kiri & kanan (begitu kata dokternya) Legaaa rasanya,,,,,,

Dokter menanyakan mengenai rasa ASI saya gurih, manis? saya bilang manis, dokter menyarankan pemberian susu formula Enfra Pro (Saya berikan jika asi saya tidak mencukupi). (Solusi terpecahkan) Terima kasih dokter.

Beberapa hari kemudian setelah diberi vitamin, minum ASI & makan zee menjadi lahap & makin aktif pola makan mengunyahnya sudah terlihat baik, minum pake gelas sudah bisa (Senangnyaa), bulan depan zee 7 bulan mama mau mengajarkan zee makan sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

detiknews - detiknews

Kaskus - The Largest Indonesian Community

  © Created By Deby A Onlydeby.blogspot.com 2008-2011

Back to TOP