ayooo gabung di oriflame hanya 39.900 klik disini

Onlydeby (Just Only About Me)



~It's My First To Sharing To All My Friend About My Wedding, My Family (Husband & Son), My Friend etc~



Mau Dapat Uang Ayo daftarkan situs anda di KumpulanBlogger.com http://Kumpulblogger.com/signup.php?refid=56709~"/>


About This Blog

Loogix.com. Animated avatars.

Periksa ke Dokter Kandungan

>> Jumat, 21 Agustus 2009

Memasuki usia kandungan 7 bulan hari kamis kemaren saya diantar suami ke Rumah Sakit, untuk periksa janin di dokter kandungan dan menanyakan mengenai biaya, fasilitas proses persalinan normal & caesar.

Di dalam ruang dokter suami saya meminta untuk di USG 4 Dimensi, didalam monitor terlihat jelas sekali kondisi janin yang berusia 7 bulan, janin bergerak sambil mengisap jari ke mulutnya (Lucu), sehat dan gemuk. Alhamdulilah berat janin normal membuat saya senang karena usaha untuk mengurangi makanan ternyata berhasil. Berat janin 1300gr, panjang 28 cm. Hasil foto memang tidak terlalu bagus karena mengambil gambar agak sulit dikarenakan posisi janin. (Kalau dilihat2x mukanya mirip sekali dengan suami saya).

Obat yang diberikan dokter kali ini hanya 1 tablet sehari 2x kapsul. Besok puasa pertama saya bersama janin saya.


BULAN KE 7

Otak berkembang dengan cepat, panjang janin 35-38 cm, berat 1250 gram, dan janin bisa membuka dan menutup mata. 96% dari semua janin telah berganti posisi, yaitu posisi kepala di bawah, organ-organ tubuh mulai sempurna. Berat janin bertambah dengan cepat (janin mulai melatih gerkan-gerakan bernafas, mengontrol suhu badan dan lain-lain). Bayi yang lahir pada masa ini memerlukan perawatan yang khusus di unit perawatan intensif untuk bertahan hidup kandungan

PESAN

  • Periksakan kehamilan minimal 1 kali pada bulan ke 7 dengan tujuan untuk mengetahui posisi kepala bayi apakah sudah benar atau tidak (persentasi kepala). Bila persentasi belum benar, ibu dinasehatkan melakukan upaya-upaya yang bisa membetulkan posisi, misalnya : ibu sering nungging.

  • Memperhatikan kosumsi makanan (kwalitas dan kwantitas) mengingat pada posisi kecil harus lebih sering karena perut ibu sudah terdesak rahim yang membesar.

  • Ibu dan keluarga dinasehatkan untuk merencanakan tempat persalinan dimana dan biaya yang diperlukan bila saat melahirkan memerulukan rujukan siapa yang memutuskan, transportasi dan lain-lain]

  • Ibu mulai berlatih mengejan.

http://bidanku.com

0 komentar:

Posting Komentar

detiknews - detiknews

Kaskus - The Largest Indonesian Community

  © Created By Deby A Onlydeby.blogspot.com 2008-2011

Back to TOP