ayooo gabung di oriflame hanya 39.900 klik disini

Onlydeby (Just Only About Me)



~It's My First To Sharing To All My Friend About My Wedding, My Family (Husband & Son), My Friend etc~



Mau Dapat Uang Ayo daftarkan situs anda di KumpulanBlogger.com http://Kumpulblogger.com/signup.php?refid=56709~"/>


About This Blog

Loogix.com. Animated avatars.

Melamar menjadi PNS

>> Senin, 29 November 2010

Gelora Bung Karno, Jakarta, Ribuan orang sedang mengikuti ujian tes tertulis di Kementerian Kelautan.


dah lama ga nulis n baca2 my blog, Beberapa bulan ini saya sibuk melamar jadi PNS (Pegawai Negeri Sipil), pengalaman demi pengalaman saya lalui suka, duka dan senang, juga banyak pengorbanan ternyata susah, sulit untuk lolos jadi PNS (huhuhu) dan ini yang membuat saya makin penasaran dan semakin banyak mengirim lamarannya, dengan jumlah formasi yang disediakan sedikit dan jumlah pelamar ribuan nilai yang terbaik dialah yang lolos. Apakah saya dapat menjadi PNS ?

Saya tidak memperdulikan apakah masih ada calon PNS yang KKN atau yang menyogokan, yang terpenting saya ingin berusaha diterima dengan kemampuan, hasil saya (murni), biarlah orang-orang dengan Uang / KKN.

Keseluruhan Lamaran yang saya kirim :
Pemerintah Pusat
1. Kementerian Kelautan
2. kementerian Kehutanan
3. Kementerian Perhubungan
4. Kementerian Pertahanan Republik Indonesia
5. Kementrian Pekerjaan Umum
6. Badan Koordinasi Keluarga Berencana
7. Badan Pertahanan Nasional
8. Kementerian Komunikasi & Informatika
9. Kementerian Pendidikan Nasional
10. Sekretariat Negara
11. Kementerian Lingkungan Hidup (masih menunggu pengumuman)
12. Dewan Perwakilan Daerah masih menunggu pengumuman)

Pemerintah Daerah :
1. Pemerintah DKI Jakarta
2. Walikota Depok
3. Jawa Barat (masih menunggu pengumuman)


Kementrian lolos seleksi :

1. Kementerian Kelautan
2. kementerian Kehutanan
3. Kementerian Perhubungan
4. Kementerian Pertahanan Republik Indonesia
5. Kementrian Pekerjaan Umum

Pemerintah Daerah :
1. Pemerintah DKI Jakarta
2. Walikota Depok


Tipsnya untuk lolos seleksi asministrasi pastikan data-data yang dikirim sesuai dengan persyaratan yang diminta.


Berhubung saya niat untuk jadi PNS, jadi saya terus berusaha, dan tetap semangat walau sudah 3 x gagal lolos tes tertulis, ini belum rezeki, saya harus lebih berusaha lagi anggaplah sebagai pembelajaran, Tahun ini belum berhasil tahun depan saya pasti mencoba lagi.

Foto dulu sebelum tes tertulis di Gelora Bung Karno, Kementerian Kelautan

Ketemu temen kampus (Anita), foto dulu yuks biar jadi kenangan

Stempel Departemen Kehutanan

Istirahat di parkiran Kementerian Kehutanan sambil menunggu panggilan nomor antrian untuk stempel kartu ujian.

Tes Tertulis GOR Pertamina Simprug, Kemanterian Kehutanan


Kenapa banyak yang melamar menjadi PNS walau sudah bekerja di swasta dengan gaji & fasilitas yang besar ? jawaba menurut saya karena WAKTU tidak bisa dibeli.

Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas kita adalah untuk mencoba, karena didalam mencoba itulah kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil
. — Mario Teguh.

1 komentar:

Istisition 23 Januari 2015 pukul 05.05  

Wah semangat terus kak!
Diterima dimana?
Mohon tips-tips nya

Posting Komentar

detiknews - detiknews

Kaskus - The Largest Indonesian Community

  © Created By Deby A Onlydeby.blogspot.com 2008-2011

Back to TOP